Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

12 Makanan Burung Kenari Terbaik Agar Cepat Gacor

Makanan Burung Kenari
Gambar pixabay

 Makanan burung kenari adalah salah satu faktor terpenting untuk burung dapat bertahan hidup dan membuat burung menjadi gacor. Biar cepat gacor, kenari membutuhkan asupan makanan yang bernutrisi serta protein yang cukup untuk memancing birahinya agar berkicau. Nah, apa saja makanan yang dapat memancing kenari agar cepat birahi ? Temukan jawabannya dibawah ini

Makanan Burung Kenari Terbaik Agar Cepat Birahi dan Gacor

Untuk menunjang birahi kenari agar cepat naik. Kamu perlu memberikan makanan bernutrisi serta protein yang cukup. Pakan biji - bijian saja tidak cukup, karena dapat membuat kenari cepat gemuk nantinya. Dan tidak bisa menaikan birahi burung kenari tersebut.

Sebagai pakan utamanya, kamu dapat memberikan pakan kemasan yang banyak dijual di toko burung dengan berbagai merk. Sebagai bahan pertimbangan, saya akan merekomendasikan makanan kenari yang bagus dibawah ini.

1. Pakan ebod canary

makanan ebod canary

Salah satu makanan utama burung kenari agar cepat birahi ialah ebod canary. Pakan kemasan ini memiliki banyak manfaat bagi untuk kenari kesayangan kamu. Diantaranya memenuhi kebutuhan harian, menambah stamina, meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan intensitas burung dan dapat mencegah burung dari serangan penyakit.

2. Pakan premium prestige canaries versele

Pakan premium prestige canaries versele

Premium prestige canaries merupakan pakan import yang memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk burung. Pakan premium ini mengandung bahan VAM (Vitamin, Amino-asam dan Mineral), vitamin, zat florastimul ,omega-3, lemak asam, Biji, Sereal, Derivatif asal sayur, Mineral, Minyak, Dan Lemak, Buah, Gula dan Fructo-Oligosakarida.

Selain itu, pakan kemasan ini juga berguna dalam memberikan nutrisi seimbang untuk burung. Serta dapat menjaga kondisi burung selalu dalam kondisi prima. 

3. Alam sakti formula 12

Makanan Burung Kenari

Pakan alam sakti formula 12 bisa menjadi pilihan untuk dijadikan pakan harian pada kenari. Makanan ini terdiri dari bahan canary seed, milet merah, milet putih, jewawut, niger seed, biji sawi, ekstrak sayur dan buah, green finch, red finch serta linseed. 

Adapun manfaat yang di dapat dari makanan kenari ini berupa menjaga stamina, menjaga daya tahan tubuh, meningkatkan peforma burung, memenuhi kebutuhan gizi serta nutrisi dan membuat burung selalu fit.

4. Belgie canary

Makanan Burung Kenari

Belgie canary merupakan salah satu pakan harian yang banyak manfaat bagi kenari. Adapun manfaatnya sebagai berikut : 
  • Memenuhi kebutuhan nutrisi.
  • Menjadikan burung sehat dan prima.
  • Menjadikan burung gacor dan rajin bunyi.
  • Melancarkan metabolisme.
  • Meningkatkan power suara.
  • Membuat bulu burung sehat dan berkilau.

Itulah beberapa makanan kemasan yang dapat membantu pertumbuhan burung kenari, khususnya kenari yang masih anakan agar cepat tumbuh dan rajin berkicau. Namun pakan itu saja tidak cukup. Agar cepat gacor kenari juga memerlukan makanan tambahan atau yang biasa disebut dengan extra fooding/EF. Adapun makanan tersebut berupa....

5 - 12 Makanan Extra Fooding Untuk Kenari Agar Cepat Gacor

  • Kroto
  • Buah apel
  • sawi
  • telur puyuh rebus
  • Buah pepaya
  • Biji fumayin
  • Jagung muda
  • mentimun
Makanan extra fooding diatas dapat kamu berikan minimal 1 minggu sekali atau bisa juga seminggu 2 kali. Kamu bisa memberikan menu extra fooding secara bergantian agar burung tidak merasa bosan dengan menu makanannya.

Namun makanan saja tidak cukup jika kurangnya perawatan kepada burung kenari. Untuk itu saya akan memberikan tips perawatan burung kenari agar lebih cepat gacor dalam kesehariannya.

Perawatan Burung Kenari Agar Cepat Gacor

Sama seperti burung lainnya, kenari juga butuh perawatan yang baik agar ia rajin berkicau. Dalam merawat burung kenari, hal yang harus di perhatikan ialah ...

1. Penjemuran

Penjemuran yang baik dilakukan pada pagi hari ketika matahari baru mulai terbit. Batas waktu menjemur burung sebaiknya dilakukan dibawah pukul 10 pagi. 

2. Memandikan kenari

Kamu bisa memandikan burung kenari sebelum atau sesudah menjemurnya. Ada 2 cara dalam memandikan kenari :

Pertama : kamu bisa menyemprotnya menggunakan sprayer secara perlahan sampai burung terlihat basah.

Kedua : kamu bisa memberikan cepluk/tempat mandi yang sudah berisikan air. Sehingga kenari akan mandi dengan sendiri nya.

Jika kenari tidak suka di mandikan dengan sprayer, maka kamu bisa menggunakan cara kedua. Begitu juga dengan sebaliknya.

3. Rutin membersihkan kotoran

Membersihkan kotoran burung secara rutin sangat baik untuk menjaga agar burung selalu sehat dan terhindar dari penyakit. Lakukan pembersihan pada saat kenari sedang dijemur.

4. Krodong dan pemasteran

Saat malam hari, sebaiknya mengkrodong burung agar ia dapat beristirahat dengan baik. Selain itu mengkrodong burung juga dapat menghindari dari gigitan nyamuk. Sebab kenari sangat rentan terkena penyakit jika kakinya di gigit oleh nyamuk.

Saat mengkrodong, usahakan memasterkan burung dengan suara burung kicau lainnya menggunakan mp3. Untuk volume suara bisa kamu kecilkan asalkan suara masteran dapat terdengar dengan jelas oleh burung kenari.

Dengan melakukan perawatan secara rutin. Maka seiring dengan jalannya waktu, kenari kamu pasti akan gacor serta rajin berkicau. Dan jangan lupa untuk memberikan makanan burung kenari seperti yang sudah dijelaskan diatas. 

Post a Comment for "12 Makanan Burung Kenari Terbaik Agar Cepat Gacor"