Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Makanan Hamster Biar Cepat Besar Berprotein Tinggi

Makanan Hamster Biar Cepat Besar

 Apa saja sih makanan hamster biar cepat besar ? Hamster merupakan hewan pengerat yang menyukai makanan berupa biji bijian seperti biji bunga matahari atau biasa disebut dengan kuaci. Tak hanya kuaci, hewan pengerat ini juga sangat suka dengan berbagai jenis sayur-sayuran.

Pada saat masih bayi, kamu tidak perlu khawatir bagaimana cara memberikan hamster bayi makan. Sebab pada masa itu, hamster akan menyusui dengan induknya sampai ia bisa makan dengan sendirinya. Setelah itu, barulah kamu bisa memberikan makanan yang penuh gizi untuk menunjang pertumbuhan hamster kecil tersebut. Apa saja makanan hamster kecil ? Simak daftarnya dibawah ini : 

Daftar Makanan Hamster Biar Cepat Besar 

Pada usia 1 bulan. Umumnya hamster sudah bisa memakan makanan dengan sendirinya. Untuk itu kamu bisa menyediakan beberapa makanan berupa :

Jagung muda 

Makanan Hamster Biar Cepat Besar

Jagung muda banyak digunakan para peternak hamster sebagai makanan untuk hamster kecil. Kamu bisa memberikan potongan jagung muda sesuai dengan kebutuhannya. Sebab pakan ini sangat baik sebagai penunjang pertumbuhannya.

Wortel

Makanan Hamster Biar Cepat Besar
gambar : okdogi.com

Wortel juga bisa diberikan untuk hamster yang masih anakan. Sebelum memberikan wortel, sebaiknya di cuci bersih terlebih dahulu. Sayuran ini sangat baik untuk pertumbuhan si hewan mungil ini.

Beras merah

Banyak yang menganggap beras merah sebagai makanan hamster terbaik untuk menunjang pertumbuhannya. Sebab beras merah ini mengandung banyak sekali vitamin seperti vitamin E, B, zat besi dan juga magnesium.

Kuaci

Makanan Hamster Biar Cepat Besar

Sebagai makanan kesukaan, sebaiknya kamu berikan biji matahari ini minimal seminggu sekali. Dikarenakan usia nya masih kecil, maka kamu perlu mengupas kulit kuaci sebelum diberikan kepada hamster.

Jewawut

Makanan Hamster Biar Cepat Besar

Makanan yang biasa diberikan untuk burung lovebird ini juga bisa menjadi makanan tambahan bagi si hamster. Jewawut ini memiliki fungsi sebagai penambah energi hamster dan sering diberikan kepada hamster yang masih anakan. 

Kedelai

Makanan Hamster Biar Cepat Besar

Jika mudah untuk temukan kedelai. Ada baiknya menjadikannya sebagai makanan utama hamster peliharaan kamu. Kedelai ini memiliki protein yang tinggi dan sangat cocok diberikan kepada hamster anakan.

Kacang hijau

Kacang hijau bisa menjadi makanan tambahan bagi si hamster. Berikan 2 kali dalam seminggu kacang hijau agar hamster dapat mengasah giginya yang terus tumbuh. Selain itu, kacang hijau juga sangat membantu untuk tumbuh kembangnya hamster.

Pakan hamster kemasan

Biasanya, pakan hamster yang dijual di toko berupa pelet. Kamu bisa menjadikan pelet sebagai pakan utamanya. Namun tetap harus kamu selingi pakan alami seperti yang sudah dijelaskan diatas. Selain itu penggunaan pelet dapat membuat hamster cepat dehidrasi. Maka sebaiknya kamu juga harus memperhatikan air minumnya agara selalu tersedia.

Setelah mengetahui makanan hamster biar cepat besar diatas. Apakah kamu sudah yakin ingin memelihara hamster ? Jika sudah, sebaiknya kenali dulu jenis jenis hamster beserta karakternya. Agar kamu lebih paham jenis hamster mana yang ingin kamu pelihara. Baca juga : Jenis jenis hamster yang populer di Indonesia.

Post a Comment for "8 Makanan Hamster Biar Cepat Besar Berprotein Tinggi"