Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis Kandang Hamster Yang Bagus Beserta Harganya

jenis Kandang Hamster

 Hamster merupakan hewan pengerat yang sangat aktif dan memerlukan kandang dengan dilengkapi tempat bermainnya. Ada banyak jenis kandang hamster yang dijual pada toko hewan maupun marketplace. Rata - rata kandang yang dijual sudah dilengkapi tempat bermainnya. 

Harga kandang hamster juga bervariasi, dari yang murah hingga mahal sekalipun. Semua tergantung dari besar kecil dan juga bahan dari kandang tersebut. Semakin besar kandangnya maka semakin banyak tempat bermainnya.

Jenis Kandang Hamster Dengan Berbagai Bahan

Memilih model kandang hamster sebaiknya jangan terburu buru. Kamu perlu menyesuaikan dengan keinginan dan seberapa banyak hamster yang ingin kamu pelihara. Jika memelihara hanya 1 atau 2 ekor saja sebaiknya memilih kandang yang berukuran kecil saja. Kandang kecil juga dapat menghemat tempat dan bisa diletakan dimana saja.

Untuk bahan dari kandang hamsternya sendiri. Kamu bisa menyesuaikan dengan keinginan dan kesukaan kamu saja. Saya hanya bisa memberikan refrensi beberapa jenis bahan yang digunakan dalam pembuatan kandang hamster.

1. Kandang Hamster Aquarium

Kandang Hamster Aquarium
Picture : petpintar.com

Aquarium yang tidak terpakai bisa kamu manfaat kan untuk dijadikan sebagai kandang hamster. Kamu tinggal membeli perlengkapan bermainnya dan juga serbuk kayu sebagai alasnya. Namun, penggunaan aquarium yang memiliki ukuran besar sangat memakan tempat. Akan tetapi hamster dapat leluasa bermain di dalamnya karena ruang gerak yang luas.

2. Kandang Jeruji Besi

Kandang hamster Jeruji Besi

Kandang jeruji besi sangat cocok untuk kamu yang pelihara hamster hanya 1 - 2 ekor saja. Untuk kandang besi ini rata - rata memiliki ukuran kecil. Namun ada juga yang berukuran besar, akan tetapi jarang sekali orang yang menggunakannya. Selain itu kandang ini sangat mudah ditempatkan dimana saja dan bisa dibawa kemana - mana.

Yang menariknya lagi, model kandangnya memiliki beberapa variasi. Ada yang berbentuk petak, rumah, bahkan ada yang berbentuk seperti roti. Kandang jeruji ini juga sudah dilengkapi dengan permainannya. Jadi kamu tidak perlu lagi membeli mainan untuk hamster peliharaan kamu.

3. Kandang Hamster dari Kayu

Kandang Hamster dari Kayu

Penggunaan kandang hamster yang terbuat dari kayu sangat jarang sekali digunakan. Salah satu penyebabnya ialah dikarenakan harganya yang terbilang mahal. Namun, jika kamu atau keluarga seorang pengrajin kayu. Tidak ada salahnya untuk membuat kandangnya sendiri. Kamu hanya tinggal membeli sebuah kaca akrilik sebagai pelengkap bahannya.

4. Kandang akrilik

Kandang hamster akrilik

Kalau dilihat - lihat, model kandang akrilik ini sangat minimalis dan elegant. Namun harganya tidak jauh berbeda dengan kandang yang terbuat dari kayu. Akan tetapi kandang akrilik ini memiliki desain yang membuat orang tertarik membelinya. 

Namun tenang saja, kamu tetap bisa membeli kandang model akrilik dengan harga murah. Akan tetapi kandang tersebut hanya berbentuk petak dan tanpa embel - embel mainannya. Jadi kamu harus membeli mainannya secara terpisah.

Harga Kandang Hamster

Bagi yang ingin tau harga kandang untuk hamster. Saya akan memberikan listnya dibawah ini. Namun harga dibawah tidak bisa menjadi patokan, karena disetiap daerah memiliki harga pasarannya masing - masing. 

  • Harga kandang jeruji ukuran kecil : 65 - 135 ribu
  • Harga kandang jeruji ukuran sedang / besar : 155 - 500 ribuan
  • Harga kandang hamster kayu : 1.250.000 - 1.500.000 (bahan jati)
  • Harga kandang hamster akrilik petak biasa tanpa mainan : 75 - 150 ribuan
  • Harga kandang hamster akrilik komplit dengan mainan : 370 - 800 ribuan 

Daftar harga diatas saya ketahui dari beberapa situs marketplace online seperti shopee, tokopedia dll. Itulah berbagai jenis kandang hamster dan juga update harganya yang dapat saya sajikan untuk kamu. Semoga informasi ini dapat berguna bagi kamu yang sedang mencari info mengenai berbagai macam kandang hamster.

Post a Comment for "Jenis Kandang Hamster Yang Bagus Beserta Harganya"